Just another website
Indeks
Crypto  

Rekomendasi Anti Virus PC Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Anti Virus PC Terbaik, Rekomendasi Tahun 2022

anti virus pc terbaik

Mengetahui software anti virus PC terbaik untuk kebutuhan laptop maupun personal computer merupakan hal yang cukup penting. Hal ini seiring dengan perkembangan teknologi sehingga menjadi salah satu kebutuhan  yang wajib bagi para pengguna aktif internet.

Hal tersebutlah yang membuat perusahaan rintisan berlomba untuk menciptakan perangkat lunak atau antivirus untuk laptop maupun personal computer. Antivirus ini yang berfungsi untuk memulihkan maupun mendeteksi virus. Berikut adalah 5 software antivirus recommended untuk laptop dan PC terbaik di tahun 2022:

1. Antivirus Avast Security

Avast Security merupakan perangkat antivirus untuk laptop ataupun personal computer yang cukup paling populer. Hal ini karena Avast telah mendapat predikat Top Rated Product (2021) menurut AV Test. Seperti antivirus umumnya, Avast security ini dapat mendeteksi malware, trojan, mengunci ransomware, dan memblokir iklan-iklan yang mengganggu.

Sejak dirilis pada tahun 1995 hingga sekarang, terdapat beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh Avast. Terdapat fitur game mode yang dapat digunakan untuk mengatur notifikasi yang masuk. Selain itu, terdapat fitur behavior shield yang dapat mengawasi aplikasi secara real time dan menyeluruh.

2. Antivirus Avira Free Security

Avira Free Antivirus merupakan salah satu software anti virus PC terbaik selain Avast Security. Antivirus ini pertama kali dibuat di Jerman dan sudah berpengalaman selama 35 tahun. Beberapa fitur yang dimiliki Avira yaitu pemindaian malware, nightvision, pua shield, safe browsing, ads blocker, browsing tracking blocker, dan price comparison.

Beberapa review juga mengatakan jika salah satu kelebihan lain dari antivirus ini juga memiliki kapasitas yang ringan. Sehingga tidak akan memperlambat kinerja laptop ataupun PC jika diunduh.

3. Antivirus AVG Internet Security

AVG Internet security merupakan salah satu antivirus lainnya yang juga memiliki kapasitas cukup ringan. Setelah diakuisisi oleh Avast pada September tahun 2016, tidak heran jika antivirus ini memiliki beberapa kesamaan dengan Avast saat mendeteksi virus.

Namun, walaupun memiliki beberapa kesamaan, antivirus AVG dengan Avast tetap memiliki perbedaan. Antivirus AVG ini hanya dapat melakukan serangan kepada virus yang sudah terdeteksi tanpa menghapusnya. Selain itu, antivirus AVG ini juga memiliki kemampuan dalam memindai virus lebih lambat daripada antivirus lainnya.

4. Antivirus Bitdefender

Bitdefender adalah salah satu pilihan anti virus PC terbaik lainnya yang cukup minimalis karena dapat bekerja pada latar belakang komputer. Selain itu, antivirus ini hanya memiliki sedikit pemberitahuan atau notifikasi jika tidak mendeteksi adanya virus ataupun ancaman pada keamanan sistem komputer.

Perbedaan bitdefender dengan antivirus lainnya adalah antivirus ini tidak memiliki fitur tambahan lain. Selain itu, tidak terdapat quick scan ataupun real time security update. Maka dari itu, antivirus ini cukup ringan dan tidak akan mempengaruhi pada performa laptop ataupun PC.

5. Antivirus Norton

Antivirus Norton merupakan salah satu antivirus yang memiliki smart firewall yang dapat mengawasi sistem komputer agar tetap aman dan terjaga dari malware. Nah, antivirus yang juga dikenal dengan nama Norton LifeLock ini juga memiliki sistem bundling dalam pencadangan dengan kapasitas 2GB sehingga cukup ringan pada laptop atau PC.

Beberapa kelebihan lain dari antivirus Norton yaitu terdapat banyak fitur untuk mendeteksi dan menghapus virus. Selain itu, Norton juga memiliki kinerja software yang lebih berdampak daripada software antivirus lainnya.

Itulah rekomendasi 5 software anti virus PC terbaik di tahun 2022, untuk mendeteksi dan menghapus virus di laptop maupun PC. Perihal mana yang paling direkomendasikan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, mengingat setiap pengguna memiliki prioritas berbeda.