Indeks
News  

12 Jadwal Keberangkatan Kereta Api dari Jakarta Molor Akibat Banjir Semarang

PT Kereta Api Indonesia

Minggu, 1 Januari 2023 – 20:01 WIB

VIVA Bisnis – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta, menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Hal itu yang mana diakibatkan oleh adanya banjir di wilayah Semarang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, akibat banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang masih tinggi. Telah menyebabkan kereta yang menuju Daop 1 Jakarta tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu untuk keselamatan dan keamanan perjalanan. 

“Untuk mengantisipasi kelambatan yang lebih tinggi sejumlah perubahan pola operasi juga dilakukan untuk beberapa KA,” kata Eva dalam keterangannya Minggu, 1 Januari 2023.

Eva melanjutkan, pola perubahan itu diantaranya dilakukan untuk KA Matarmaja, KA Brantas tambahan, KA Brantas, KA Majapahit dan KA Brawijaya dengan berjalan memutar melalui lintas selatan melewati Cirebon, Purwokerto, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng. Sehingga tidak melalui lintas utara atau wilayah Semarang.

Banjir Masih Menggenangi di Stasiun Tawang Semarang

“Saat ini KAI terus melakukan upaya untuk perbaikan jalur akibat genangan air tersebut dan mengalihkan aliran air agar tidak menggenangi jalur KA agar jalur Kereta Api yang terdampak banjir kembali normal dan perjalanan KA dapat beroperasi dengan lancar,” jelasnya.

Eva mengatakan, bagai pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dan memutuskan untuk membatalkan perjalanan atau berganti moda transportasi. Pihaknya memastikan akan mengembalikan 100 persen uang penumpang.

Halaman Selanjutnya

“Biaya tiket akan dikembalikan 100 persen di loket Stasiun. Sementara bagi pengguna yang masih menunggu untuk KA yang mengalami keterlambatan diberikan service recovery berupa minuman dan makanan sesuai ketentuan,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version