Indeks
News  

12 Tahun Konsisten Hadirkan Pemikiran Kritis

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 06:10 WIB

VIVA Nasional – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku bangga dengan pencapaian Aliansi Kebangsaan di bawah kepemimpinan Pontjo Sutowo yang baru saja merayakan ulang tahun ke-12 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Eksistensi Aliansi Kebangsaan selama 12 tahun ibarat oase di tengah minimnya pemikiran kritis dan gagasan konstruktif dalam gagasan wawasan kebangsaan,” ujar Bamsoet saat menghadiri HUT Aliansi Kebangsaan sekaligus peluncuran podcast ‘Tiga Ranah Pancasila’ di Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

(ki-ka) Aburizal Bakrie, Pontjo Sutowo, Bambang Soesatyo

Bamsoet berharap Aliansi Kebangsaan dapat memegang tanggung jawab intelektual untuk terus dan turut memberikan kontribusi pemikiran dalam mengupayakan transformasi sosial.

“Hal itu dapat diupayakan dengan mengangkat isu-isu kebangsaan yang relevan dan prosektual, penyelenggaraan diskusi yang dapat menggugah kesadaran kolektif tentang berbagai persoalan-persoalan mendasar dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan,” jelas Bamsoet

Bamsoet yakin pada HUT Aliansi Kebangsaan yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, mereka dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, dengan mempersatukan masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version