News  

120 Juta Pemudik Balik ke Kampung Halaman Tanpa Hambatan, Kapolri Dapat Apresiasi Kiai

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau arus mudik di GT Kalikangkung

Minggu, 23 April 2023 – 16:47 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran dinilai berhasil menjadikan perjalanan mudik Lebaran 2023 tanpa hambatan. Padahal, jumlah masyarakat yang mudik ke kampung halamannya tahun ini tak sedikit, jumlahnya mencapai 120 juta lebih pemudik.

Atas dasar itulah, Ketua Umum PP Persis, KH Jeje Zainudin memberikan apresiasi yang tinggi pada Kapolri beserta jajarannya. Menurutnya, mudik kali ini tidak hanya berjalan lancar tapi juga nyaman terutama bagi kaum muslim.

“Setidaknya, ada sekitar 120 juta lebih yang mudik untuk memeriahkan perayaan Idul Fitri di kampung halaman. Kondisi seperti ini tentunya bukan perkara yang mudah bagi Bapak Kapolri untuk mengatur dan memastikan agar pelaksanaan mudik ini berjalan lancar dan aman,” kata KH Jeje dalam keterangannya, Minggu, 23 April 2023.

“Maka dari itu, Bapak Kapolri patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya bersama seluruh jajaran yang telah memberikan asa aman, nyaman kepada masyarakat khususnya kaum muslim yang mudik Lebaran,” sambungnya.

KH Jeje berharap, proses arus balik mudik Lebaran 2023 nantinya akan berjalan sama seperti puncak arus mudik. Di titik manapun, baik di pelabuhan hingga jalur darat semuanya tidak ada hambatan dan terkendali dengan baik. 

“Iya kita mendoakan agar proses arus balik juga berjalan lancar, tidak ada hambatan yang berarti,” pungkas KH Jeje.

Halaman Selanjutnya

Kapolri Prediksi Arus Balik Terjadi 24-25 April 2023

img_title

Sumber: www.viva.co.id