News  

124 Jenazah Korban Gempa Cianjur Teridentifikasi, 59 Orang Berusia di Bawah 15 Tahun

Tim DVI merilis hasil identifikasi korban gempa di Cianjur

Kamis, 24 November 2022 – 19:50 WIB

VIVA Nasional – Kepala Bidang (Kabid) Rodokpol Pusdokkes Polri, Kombes Pol Ahmad Fauzi mengatakan 59 korban tewas gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berusia di bawah 15 tahun.

Dari seluruh jumlah korban tersebut terdapat juga bayi. Namun, Fauzi tak merinci berapa jumlah korban bayi. Sedangkan, untuk korban orang dewasa berjumlah sebanyak 64 orang.

Warga di tengah reruntuhan bangunan rumah akibat gempa Cianjur

Warga di tengah reruntuhan bangunan rumah akibat gempa Cianjur

“Untuk jenazah anak yang kami himpun datanya sampai saat ini kami menerima sebanyak 59 data korban anak, di mana anak dimaksud di sini usia 15 tahun ke bawah,” ujar Ahmad Fauzi di RSUD Sayang, Kamis 24 November 2022.

Sementara itu, data terbaru korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang diterima oleh Tim DVI Polri telah menerima 131 kantong jenazah. Dari total tersebut, terdapat 130 kantong jenazah utuh dan 1 kantong jenazah berisi body part.

“Adapun total jumlah jenazah yang sudah berhasil teridentifikasi sampai hari ini kamis 24/11/2022, sejumlah 124 jenazah dan 6 jenazah masih menunggu kelengkapan data antemortem. Sedangkan satu buah body part masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut berupa pemeriksaan DNA,” kata Fauzi.

Sumber: www.viva.co.id