News  

4 Mobil Tabrakan, Tol Kalikangkung Macet Panjang Hingga 5 Km

Kemacetan Panjang di Jalan Kalikangkung Akibat Kecelakaan di KM 418 A

Rabu, 19 April 2023 – 17:59 WIB

VIVA Nasional – Kemacetan yang cukup panjang di jalan Tol Kalikangkung Semarang, Kamis 19 April 2023 siang. Itu terjadi sebagai imbas adanya kecelakaan lalu lintas dari kendaraan para pemudik.

Antrean kendaraan yang mudik, memanjang hingga lebih dari 5 kilometer. Penyebabnya, karena ada insiden kecelakaan 4 mobil di kilometer 418 jalur A.

Kemacetan hingga hampir mencapai Gerbang Tol Kaliwungu Kendal. Tampak antrean kendaraan mengular memenuhi 2 lajur jalan tol yang sudah dibuka untuk one way.
 
Arus kendaraan nyaris tak bergerak, menunggu penanganan kecelakaan di KM 418 jalur A, antara Gerbang Tol Kalikangkung dengan exit tol Krapyak Semarang.

Menurut petugas, kejadian kecelakaan di KM 418 A melibatkan 4 mobil. Petugas kemudian mengirimkan alat derek dan mobil towing ke lokasi. Juga tim pengurai dari kepolisian untuk mengatur dan mengurai kemacetan yang terjadi. Petugas juga menenangkan pengendara yang penasaran ada kejadian apa sehingga mereka terjebak kemacetan.
 
Kemacetan berlangsung selama lebih dari satu jam. Setelah tim bisa mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan, kemacetan berangsur bisa terurai.

“Jadi awalnya ada 2 kendaraan yang bersundulan. Salah satu kendaraan itu patah as roda sehingga menghalangi jalur tol. Kemudian ada 2 kendaraan lagi yang juga bersundulan. Kita kirim 7 personil tim urai pakai sepeda motor untuk mengatasi kemacetan, sedangkan untuk mobilnya diderek oleh pengelola tol,” jelas Iptu Roedijanto, Kapospam GT Kalikangkung.

Secara umum, arus lalu lintas di Tol Kalikangkung masih terbilang ramai lancar. Tak ada antrean panjang kecuali saat kejadian kecelakaan di KM 418 A.
 
Data dari pospam terpadu menyebutkan, pada rentang Selasa pagi hingga Rabu pagi pukul 06.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju ke Semarang mencapai 46 ribu lebih. Diprediksi angka tersebut akan meningkat pada hari ini dan besok.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne Jawa Tengah

img_title

Sumber: www.viva.co.id