News  

7 Fakta Masjid Sheikh Zayed di Solo yang Baru Saja Diresmikan

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Senin, 14 November 2022 – 16:34 WIB

VIVA Nasional – Pembangunan Masjid Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) pada hari ini Senin, 14 November 2022. 

Masjid yang dihadiahi oleh Putra Mahkota Abu Dhabi tersebut akhirnya diresmikan dan akan menjadi tempat ibadah bagi masyarakat Solo dan juga diketahui akan menjadi tempat pengajaran Islam serta diharapkan menjadi tujuan destinasi religi. Scroll ke bawah untuk mengetahui lebih lengkap mengai fakta-faktanya. 

1. Diresmikan Presiden Jokowi dan Pangeran MBZ

Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo (kiri) dan Presiden UAE Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022.

Tangkapan layar – Presiden RI Joko Widodo (kiri) dan Presiden UAE Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022.

Masjid Sheikh Zayed yang dibangun di Gilingan, Banjarsari, Solo ini telah diresmikan oleh Presiden Jokowi bersama dengan Presiden UAE Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) tepat pada hari ini Senin, 14 November 2022 sebelum pelaksanaan KTT G20 di Bali. 

Sebelumnya, masjid ini direncanakan akan diresmikan pada Kamis, 17 November 2022 usai pelaksanaan KTT G20 di Bali, namun jadi dimajukan tiga hari lebih awal dari jadwal semula. 

Presiden dan Pangeran MBZ pun diketahui telah melaksanakan ibadah salat sunah tahiyatul masjid. Setelah itu, mereka kemudian menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian masjid dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Sumber: www.viva.co.id