News  

Ada 4.840 Aparat Gabungan Amankan Nataru di Sulawesi Selatan

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana

Sabtu, 17 Desember 2022 – 01:23 WIB

VIVA Nasional – Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru, Polda Sulawesi Selatan bakal menerjunkan ribuan personel gabungan. Yakni gabungan antara Polri-TNI.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, mengungkapkan bahwa total anggota yang dikerahkan sebanyak 4.840 personel gabungan. Juga dari instansi terkait.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan Operasi Lilin 2022 dengan mengerahkan sekitar 4.840 personel gabungan TNI-Polri,” kata Nana, kepada awak media di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Adapun rincian personel yang terlibat, terdiri dari Polri sebanyak 2.429 orang dan instansi terkait 2.151 personel. Selain instansi pemerintah, kata Nana, Polda Sulsel juga akan menggandeng tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk turut berperan dalam menjaga kondusifitas saat Natal dan tahun baru.

“Kami juga akan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membantu dalam artian berperan menjaga kondusifitas keamanan warga,” katanya

Nana kemudian menjelaskan, bahwa ribuan personel itu akan dilibatkan dalam operasi gabungan bersandi Operasi Lilin. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Natal dan tahun baru.

“Jadi kegiatan Operasi Lilin ini dalam rangka kita mengamankan kegiatan-kegiatan keagamaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id