News  

Ahyudin Cs Paksa Keluarga Korban Lion Air JT 610 Kasih Sumbangan dari Boeing Dikelola ACT

Sidang Perdana Ahyudin Presiden ACT (Aksi Cepat Tanggap)

Selasa, 15 November 2022 – 15:44 WIB

VIVA Nasional – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) ternyata melakukan intervensi kepada keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh untuk menunjuk perusahaan Boeing Community Investment Fund (BCIF) supaya dikelola oleh ACT.

Kemudian, intervensi tersebut dilakukan oleh ACT dengan menghubungi keluarga korban agar menyetujui/merekomendasikan dana sosial/BCIF, sebagaimana tertuang dalam dakwaan terdakwa Ahyudin atas perkara dugaan penyelewengan dana bantuan Boeing.

Sidang Perdana Ahyudin Presiden ACT (Aksi Cepat Tanggap)

Sidang Perdana Ahyudin Presiden ACT (Aksi Cepat Tanggap)

“Pihak Yayasan ACT menghubungi keluarga korban agar menyetujui/ merekomendasikan dana sosial/BCIF akan digunakan untuk pembangunan fasilitas sosial yang direkomendasikan dari pihak Yayasan ACT,” ujar JPU di PN Jakarta Selatan, Selasa 15 November 2022.

Selanjutnya, sebanyak 68 keluarga ahli waris yang akhirnya sepakat untuk merekomendasikan ACT yang mengelola dana donasi bantuan dari perusahaan Boeing untuk pembangunan fasilitas sosial berupa sarana pendidikan dengan total 68 proyek dengan total setiap proyek sebesar USD144.500. 

Pihak ACT masih keras meminta kepada keluarga ahli waris untuk menandatangani dan mengisi beberapa dokumen/formulir pengajuan yang harus dikirim melalui email ke Boeing.

Sumber: www.viva.co.id