News  

AKBP Iman Cecar Surat Kematian Urip yang Hidup Lagi Tapi Keluarga Tak Punya

Pria di Bogor sudah dinyatakan meninggal ternyata masih hidup

Rabu, 16 November 2022 – 06:40 WIB

VIVA Nasional – Kepolisian Resor Bogor akan memeriksa sejumlah saksi terkait seorang pemuka agama Khonghucu, Wen Shi (Ws) Urip Saputra yang klaim meninggal dunia dan hidup kembali. Polisi menelusuri penerbangan peti pesawat dari Semarang hingga menelusuri di mana rumah sakit awal yang menyatakan urip meninggal dunia 

“Tim kami dari Polres bogor masih melakukan penyelidikan dari sejak kemarin. Ada 6 saksi, dari yang memberikan informasi menjemput dan lain-lain. Dari driver ambulansnya sendiri sudah kami lakukan pemeriksaan juga,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, usai menyambangi rumah Urip Saputra di Perumahan Ambar 2, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa 15 November 2022. 

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Imam mengatakan, dari keterangan awal dari istrinya, memberikan informasi ke keluarga bahwa suaminya Ws Urip meninggal.  Dan istrinya menjemput dan membawa suaminya dari Jakarta. Namun polisi belum mendapatkan lokasi awal Rumah Sakit, tempat Ws Urip dipetikan dari Jakarta. 

“Itu keterangan dari istrinya. Tapi kami sudah menemukan fakta-fakta lain dari keterangan saksi yang ada dan ini sedang dilakukan pendalaman sedang konfirmasi antar satu keterangan dengan keterangan lainnya. (Dari rumah sakit mana?) Tidak ada, Kami sudah mintakan juga surat kematiannya tapi yang bersangkutan belum bisa menunjukkan,” katanya.

Pria di Bogor sudah dinyatakan meninggal ternyata masih hidup

Pria di Bogor sudah dinyatakan meninggal ternyata masih hidup

Selain itu, kepolisian tidak menemukan rute pesawat Semarang Jakarta yang membawa peti yang di dalamnya ada Ws Urip. Termasuk keterangan yang beredar bahwa Ws Urip berkegiatan di Kota Semarang. 

Sumber: www.viva.co.id