News  

Akses Masuk Brigjen Endar ke Gedung KPK Dicabut

Brigjen Pol. Endar Priantoro

Sabtu, 8 April 2023 – 15:00 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mencopot Brigadir Jenderal Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Pun, saat ini akses masuk ke gedung lembaga antirasuah itu telah diambil dari Brigjen Endar.

“Ya, ketentuan di KPK, yang punya akses adalah pegawai aktif, kan begitu. beliau itu sudah kita berhentikan per 1 April, lima hari yang lalu, sesuai ketentuan kan,” ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata kepada wartawan dikutip Sabtu 8 April 2023.

Selanjutnya, Alex mengatakan bahwa semua kembali kepada peraturan di gedung KPK. Hanya para pegawai yang masih aktif yang memiliki akses masuk ke dalam gedung KPK. Pasalnya, Endar sudah tak menjadi bagian dari KPK.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata.

“Jadi kita kembalikan ke peraturan-peraturan internal KPK, bahwa yang bekerja di KPK itu adalah yang punya akses adalah orang yang kepegawainnya itu tercatat, diakui di KPK,” kata dia.

Surat Pemberhentian Dari KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan bahwa Direktur Penyelidikan KPK, Brigadir Jenderal Endar Priantoro telah berakhir masa tugasnya sejak Jumat 31 Maret 2023. Artinya Brigjen Endar sudah tak memiliki tugas di gedung antirasuah.

Halaman Selanjutnya

Sekretaris Jenderal KPK, Cahya H. Harefa membenarkan bahwa masa tugas Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Endar Priantoro telah berakhir sejak Jumat kemarin.

img_title

Sumber: www.viva.co.id