News  

Aksi Minta Firli Bahuri Dicopot, Gedung KPK Dilempari Telur dan Tikus

Aksi unjuk rasa di KPK

Selasa, 11 April 2023 – 19:42 WIB

VIVA Nasional – Ratusan massa aksi yang mengatasnamakan Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) memaksa masuk ke dalam gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 11 April 2023 sore. Mereka menuntut ketua KPK Firli Bahuri mundur dari jabatannya.

Berdasarkan pantauan VIVA di gedung KPK, sejumlah massa hendak memaksa masuk ke dalam dengan cara melempari sejumlah telur yang mengarah masuk ke dalam gedung KPK. Massa pun juga terlibat aksi dorong dengan sejumlah anggota kepolisian.

Tak hanya itu, tragisnya sejumlah massa pun tampak melempari tikus kecil yang masih hidup ke dalam gedung KPK. Bangkai tikus pun turut dilempar oleh seorang demonstrasi.

Mereka meminta Firli Bahuri dicopot dari jabatannya sebagai ketua KPK. Massa aksi juga turut membawa sebuah atribut demo salah satunya ada sebuah keranda yang bertuliskan ‘Jalan Gelap KPK Dipimpin Firli Bahuri’.

Sang orator pun kerap kali memberikan sebuah semangat kepada massa aksi. Ia juga kerap meminta kepada petugas kepolisian untuk tidaj menghalangi niat baiknya untuk meminta Firli mundur jadi ketua KPK.

Massa aksi yang telah berkumpul di depan gedung KPK sejak pukul 14.00 WIB juga turut menyalakan sebuah petasan Fler berwarna hijau dan biru.

Halaman Selanjutnya

Aparat gabungan polisi dan brimob pun turut menjaga ketat dengan mengeluarkan tameng polisi di depan pintu masuk gedung merah putih KPK.

img_title

Sumber: www.viva.co.id