News  

Alfons Sebut Ferdy Sambo Catat Banyak ‘Kartu Truf’ Internal Polri dalam Buku Hitam

Pledoi Ferdy Sambo

Kamis, 26 Januari 2023 – 07:33 WIB

VIVA Nasional – Pengamat kepolisian Alfons Loemau mengatakan, kasus dugaan tambang ilegal yang menjerat Ismail Bolong bukan satu-satunya kartu truf yang dimiliki Ferdy Sambo untuk membongkar skandal internal Kepolisian. 

Menurutnya, kasus pemerasan yang diduga melibatkan pejabat tinggi Polri dalam penanganan perkara kasus jam mewah Richard Mille merupakan satu di antara yang lainnya.

“Ismail salah satu, kemudian ada (kasus) arloji yang menyangkut beberapa petinggi di Bareskrim. Richard Mille, arloji mahal, puluhan miliar bahkan. Penyidiknya yang sudah jadi Kapolda sekarang di Kalimantan Selatan, itu sempat dilemparkan juga (isunya),” ujar Alfons dalam keterangannya, Kamis 26 Januari 2023.

Pledoi Ferdy Sambo

Isu tersebut dihembuskan karena ancaman hukuman mati yang membayang-bayangi Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. 

Alfons mengatakan, kasus pemerasan dalam perkara Richard Mille sempat ramai diperbincangkan di media massa. Tapi isu tersebut timbul secara sporadis. Menurut dia, hal ini sengaja dilempar oleh pihak Sambo untuk menakut-nakuti lawannya di Kepolisian.

Halaman Selanjutnya

“Sudah ramai dan sekarang diam. Dan itulah bola-bola panas yang sengaja dilempar kiri kanan,” kata dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id