News  

Anggota DPR Ini Nilai Kepemimpinan Jokowi Buat Seluruh Sektor Membaik

Jokowi di acara bertajuk 'Ibu Kota Nusantara: Sejarah Baru Peradaban Baru'

Rabu, 19 Oktober 2022 – 23:00 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sukses dalam memimpin Indonesia dengan berbagai capaian yang sudah diraihnya. Selama hampir delapan tahun mengomandoi Indonesia, indikator makro seluruh sektor terus mengalami perbaikan.

Anggota DPR RI Arsyadjuliandi Rachman mengatakan salah satu sektor yang terus mengalami peningkatan adalah pertumbuhan ekonomi nasional. Di bawah kepemimpinan Jokowi, ekonomi Indonesia masih bisa dikatakan stabil.

Selain sektor pertumbuhan ekonomi, Andi juga melihat bahwa tingkat pengangguran dan kemiskinan semakin berkurang. Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia juga mengalami peningkatan.

“Indikator makro kita makin membaik. Ini karena covid saja kita terganggu. Kita tidak turun jauh. IPM, pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran, tingkat kemiskinan terjadi perbaikan-perbaikan menuju yang positif,” terang Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan salah satu faktor yang paling mempengaruhi keberhasilan Jokowi adalah keberhasilan merealisasikan pemerataan pembangunan. Berkat infrastruktur yang hadi di seluruh daerah mempengaruhi pertumbuhan dan peningkatan sektor-sektor lainnya.

Andi mencontohkan bagaimana kehadiran infrastruktur di Riau dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan pendidikan. Menurutnya, kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

“Manfaat infrastruktur ini luar biasa. Bukti-bukti yang ada di Riau infrastruktur tol ini kita buktikan bagaimana ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi berkembang dan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sumber: www.viva.co.id