Just another website
Indeks
News  

Anies dan JK Hadiri Munas KAHMI, Jokowi Batal Datang

Wapres Ma’ruf Amin membuka Munas XI KAHMI di Palu

Jumat, 25 November 2022 – 17:03 WIB

VIVA Nasional – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), batal menghadiri dan membuka pelaksanaan Musyawarah Nasional atau Munas XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah. Padahal sebelumnya Jokowi dijadwalkan untuk memberikan arahan sekaligus membuka jalannya Munas XI KAHMI. 

Akhirnya yang mewakili Jokowi untuk membuka Munas IX KAHMI adalah Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Sejumlah tokoh lainnya yang juga hadir dalam acara pembukaan Munas XI KAHMI di Palu diantaranya Menkom Polhukam Mahfud MD, Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla, Mantan Guberur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Wapres Ma’ruf Amin bertemu Jusuf Kalla pada acara Munas XI KAHMI di Palu

Wapres Ma’ruf Amin bertemu Jusuf Kalla pada acara Munas XI KAHMI di Palu

Photo :

  • BPMI Sekretariat Wakil Presiden RI

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin, menegaskan selama setengah abad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) telah membuktikan aktif dan memiliki andil dalam membangun bangsa.

“KAHMI telah berkhidmat kepada bangsa melalui kerja ekonomi, politik, sosial dan budaya yang berlandaskan pada nilai islam dan Indonesia,” katanya saat membuka Musyawarah Nasional di Palu, Jumat.

Dia berpesan agar semua berbakti kepada umat dan bangsa dan kepada umat manusia harus berdiri di atas nilai islam dan keindonesiaan. Ia juga mengapresiasi program kerja KAHMI dalam mendukung kesuksesan agenda pembangunan pemerintah, antara lain melalui penguatan UKM dan pertemuan bisnis, maupun kegiatan bersifat filantropi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Saya minta program KAHMI semakin relevan dan tepat sasaran secara ciri inovasi dan kolaborasi,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id