Just another website
Indeks
News  

Anjing Pelacak Temukan Titik Diduga Korban Tertimbun Longsor Imbas Gempa Cianjur

Tim K9 SAR Ditpolsatwa Polri kerahkan anjing pelacak cari korban gempa Cianjur.

Kamis, 24 November 2022 – 12:38 WIB

VIVA Nasional – Tim K9 SAR Ditpolsatwa Polri mengerahkan sebanyak sepuluh anjing pelacak atau K9 guna mencari korban hilang buntut gempa Cianjur. Sejak kemarin, dikerahkan 27 personel gabungan dengan sepuluh ekor K9.

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, salah satu anjing pelacak menemukan satu titik yang terindikasi adanya korban tertimbun tanah longsor di Desa Cideli, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jabar.

“Satwa K9 Ari dengan pawang Bripda Debi, berhasil menemukan satu titik sumber bau yang diperkirakan terdapatnya korban,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 24 November 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan, titik tersebut belum dapat digapai kemarin sore karena cuaca hujan deras di sana sehingga tidak aman untuk tim melakukan pelacakan lanjutan maupun evakuasi korban. 

Dedi menambahkan, faktor cuaca memang menentukan proses evakuasi korban. Apalagi, masih ada desa yang terisolir karena akses jalan yang terputus.

“Hari ini tim gabungan melanjutkan proses tersebut dan akan terus berkoordinasi untuk mengevakuasi korban yang diduga ada di titik itu,” katanya.

Sumber: www.viva.co.id