Indeks
News  

Arus Mudik Nataru di Stasiun Poncol Semarang Mulai Ramai

Kedatangan penumpang jelang natal dan tahun baru di Stasiun Poncol Semarang.

Rabu, 21 Desember 2022 – 20:37 WIB

VIVA Nasional – Peningkatan arus mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (nataru) mulai terlihat di Stasiun Poncol Semarang, Jawa Tengah. 

Pantauan pada Rabu, 21 Desember 2022, keramaian penumpang yang turun di stasiun ini terjadi pada setiap kedatangan kereta api. Terutama KA dari arah barat seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, serta Purwokerto.

Para penumpang tampak datang dengan membawa tas dan barang besar. Beberapa di antaranya harus menggunakan jasa porter menuju mobil jemputan.

Stasiun Semarang Poncol, Jawa Tengah.

Photo :

  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Seperti KA Joglosemarkerto jurusan Purwokerto-Semarang yang datang pada pukul 14.15 WIB di Stasiun Poncol Semarang. Banyak penumpang yang mengaku sengaja mudik lebih awal agar bisa berada di kampung halaman lebih lama, sekalian untuk berlibur dan menunggu hari raya Natal.

“Kebetulan kan ini sudah libur sekolah ya, jadi mumpung libur panjang maka dimanfaatkan pulang ke Semarang, ke rumah nenek. Nanti ya jalan-jalan juga sebelum merayakan natal,” kata Nicholas, pemudik dari Purwokerto.

Jumlah penumpang yang turun di Stasiun Poncol Semarang terpantau lebih ramai dibandingkan yang berangkat. Hal itu sesuai dengan catatan pembelian tiket yang mana pada rentang waktu sebelum natal, tiketnya lebih banyak yang terjual untuk tujuan Semarang. Sedangkan setelah natal hingga tahun baru tiketnya banyak terjual untuk arus balik.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version