News  

Asal Usul Bamboo Dome, Tempat Makan Siang Tamu Negara di KTT G20 Bali

Bamboo Dome di Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

Kamis, 17 November 2022 – 09:02 WIB

VIVA Nasional – Dalam rangka menunjang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali, sejumlah fasilitas disiapkan oleh pihak pemerintah Indonesia. Salah satu fasilitas yang cukup menarik perhatian adalah Bamboo Dome di Apurva Kempinski. 

Lokasi tersebut adalah lokasi santap siang para tamu negara KTT G20 di Bali. Bamboo Dome berada di tepi pantai dan bisa dilihat langsung dari anjungan lobi hotel Apurva, yang merupakan venue utama tempat berlangsungnya KTT G20. 

Dalam ruangan seluas sekitar 32 meter tersebut disediakan 43 kursi dengan tata letak satu meja besar melingkar sehingga para pemimpin dan delegasi bisa menikmati suguhan makanan khas Indonesia secara bersama-sama. 

Bamboo Dome di Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

Bamboo Dome di Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

“Jadi, dome ini kita desain dan kita buat untuk tempat leaders lunch. Jadi, hanya tempat makan siang, hanya untuk para kepala negara,” kata Iwin Kurniawan selaku Ketua Pelaksana yang dikutip dari akun TikTok @portalnews008 pada Kamis, 17 November 2022. 

Bambu sendiri menyimpan filosofi yang sangat mendalam, mudah dibentuk melengkung karena sifatnya yang lentur, elastis, dan mudah beradaptasi. Presiden Joko Widodo pun hanya meminta desain yang sederhana dengan ciri khas Indonesia. 

Sumber: www.viva.co.id