News  

Bangun Kemandirian Umat, Erick Thohir Sinergikan BUMN dan Muhammadiyah

Menteri BUMN Erick Thohir.

Jumat, 18 November 2022 – 17:20 WIB

VIVA Nasional – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengonsolidasikan potensi ekonomi umat. Erick Thohir pun menyambut baik Muhammadiyah untuk bersinergi menguatkan kemandirian umat.

Ketua Majelis Ekonomi Kewirausahaan (MEK) PP Muhammadiyah Herry Zudianto begitu menyambut baik keinginan Erick Thohir untuk terus menguatkan perekonomian masyarakat. Terutama di tengah ancaman resesi ekonomi global. 

Gedung Kementerian BUMN. Foto ilustrasi.

Gedung Kementerian BUMN. Foto ilustrasi.

Menurutnya, Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) konsisten meluncurkan kebijakan yang terus menguatkan ekonomi mikro. Berkat upaya Erick Thohir tersebut, semakin membuat ekonomi Tanah Air tumbuh pesat.  

“Tentunya ke depan dengan adanya tantangan dari Pak Erick Thohir sekaligus kita lebih terbuka betapa kayanya potensi ekonomi Indonesia ini,” kata Herry dalam diskusi Muhammadiyah Business and Investment Forum bertajuk Arah Baru Ekonomi Indonesia. 

Lebih lanjut dia menyampaikan kerja sama yang nantinya akan dibangun dengan Erick Thohir dalam Kementerian BUMN tentu menjadi satu langkah progresif. Terutama dalam mendorong kebangkitan perekonomian bangsa ke depan.

Kondisi demikian, menurut Herry, juga sudah sesuai hasil dari Muktamar Muhammadiyah ke-47 lalu dalam soal penguatan ekonomi umat. Salah satunya yakni turut berkontribusi aktif dalam mencapai target tersebut.

Sumber: www.viva.co.id