Indeks
News  

Banjir di Genuk dan Kaligawe Semarang, Tim SAR Evakuasi 68 Warga

Tim SAR evakuasi korban banjir di Semarang, Jateng.

Senin, 2 Januari 2023 – 06:46 WIB

VIVA Nasional – Bencana hidrometeorologi masih belum reda di Kota Semarang, Jawa Tengah. Setelah kawasan kota dan Stasiun Tawang surut, justru kini di kawasan Kaligawe dan Genuk yang berbatasan dengan Demak, banjir menggenang dan meluas, Minggu, 1 Januari 2023.

Ratusan warga yang sebelumnya coba tetap tinggal di rumah, menjadi kewalahan setelah banjir mulai masuk rumah. Ketinggian di beberapa titik mencapai satu meter lebih.

Tim SAR gabungan yang dikoordinir Kantor SAR Semarang turun ke lokasi banjir untuk melakukan pertolongan dan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Petugas mengevakuasi warga yang kebanjiran di Semarang, Jawa Tengah.

Photo :

  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan, hingga Minggu sore tim SAR gabungan bisa mengevakuasi 68 orang dalam kondisi selamat, antara lain di Trimulya Genuk, Jalan Kaligawe, Perumahan Genuk, Gayamsari, dan Puri Anjasmoro.

“Tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 Search Rescue Unit atau SRU. Tim mengevakuasi 53 orang dari Kelurahan Trimulya Kecamatan Genuk, kemudian ada 3 orang pengendara jalan raya di Kaligawe dalam kondisi sakit dievakuasi ke RS Sultan Agung,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, tim juga mengevakuasi 15 orang warga Perum Genuk Indah, 30 orang warga Kelurahan Tambakrejo Kacematan Gayamsari, dan 1 orang kondisi hamil warga Anjasmoro Semarang Barat.

Halaman Selanjutnya

“Tim mengalami kendala karena terbatasnya armada menuju ke titik lokasi. Kondisi jalan raya di Genuk tergenang air sekitar 80 cm hanya truk yang bisa menuju ke lokasi. Semoga malam ini tidak hujan dan genangan cepat surut,” kata Heru.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version