Indeks
News  

Banjir Kepung Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, 1.000 Warga Lebih Mengungsi

Banjir Majene

Jumat, 28 Oktober 2022 – 10:20 WIB

VIVA Nasional – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sulawesi Barat sejak Kamis, 27 Oktober 2022, mengakibatkan air Sungai Saleppa meluap dan membuat rumah warga terendam banjir hingga 1 meter.

Rekaman warga detik-detik sebuah mobil terseret arus banjir hingga hanyut kemudian viral. Selain itu, fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah dan pasar terendam banjir dengan ketinggian air sampai perut orang dewasa.

Banjir merendam jalur trans-Sulawesi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, setelah hujan deras melanda wilayah itu sejak Kamis sore, 26 Mei 2022.

Melansir Antara, menyebutkan bahwa akibat bencana tersebut, aktivitas di Kota Majene saat ini melumpuhkan total dan warga yang terkena dampak banjir sementara di tengah berupaya mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kepala BPBD Mamuju, Taslim mengatakan bahwa banjir yang terjadi di Mamuju mengakibatkan tiga kecamatan dan enam kelurahan terkena dampak banjir yang merendam rumah warga sejak subuh tadi.

“Hujan intensitas sedang dan lebat di Kecamatan Mamuju, Simboro dan Tapalang, mengakibatkan udara meluap ke pemukiman warga. Tinggi udara antara 50 hingga 100 cm,” kata Taslim kepada CNN.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version