News  

Bareskrim Bakal Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal Hari Ini

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Brigjen Pipit Rismanto

Jumat, 2 Desember 2022 – 08:50 WIB

VIVA Nasional – Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Pipit Rismanto mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan tambang ilegal di Kalimantan Timur. Gelar perkara tersebut akan dilakukan hari ini Jumat 2 Desember 2022.

“Gelar perkara akan dilakukan hari ini,” kata Dirtipidter Bareskrim Polri, Pipit Rismanto saat dihubungi wartawan, Jumat 2 Desember 2022.

Kendati demikian, Pipit tidak menjelaskan secara rinci waktu gelar perkara tersebut akan dilaksanakan. Dia juga belum mau membeberkan siapa tersangka atau pelaku utama yang telah ditangkap oleh pihaknya. 

Sebagai informasi, Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Pipit Rismanto mengatakan pelaku utama dari mafia tambang ilegal di Kalimantan Timur sudah berhasil ditangkap. Menurutnya, sudah ada unsur pidana dalam kasus tambang ilegal tersebut. 

“Yang jelas tindak pidananya sudah ada. Ya kan pelaku pertambangannya kan sudah kita tangkap,” ujar Pipit saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 30 November 2022.

Ilustrasi Reserse Bareskrim Polri

Ilustrasi Reserse Bareskrim Polri

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sumber: www.viva.co.id