News  

Bareskrim Koordinasi dengan Imigrasi Cegah Dito Mahendra ke Luar Negeri

Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro.

Sabtu, 8 April 2023 – 16:48 WIB

VIVA Nasional – Bareskrim Polri telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi, untuk mencegah Dito Mahendra kabur ke luar negeri. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro.

Djuhandani mengatakan, pencegahan Dito Mahendra ke luar negeri lantaran statusnya yang masih menjadi saksi. Sehingga belum bisa dilakukan pencekalan.

“Saksi tidak bisa di cekal namun kita sudah koordinasi dengan imigrasi untuk menyampaikan ke penyidik manakala dia berusaha kabur keluar negeri,” kata Djuhandani saat dikonfirmasi, Sabtu 8 April 2023. 

Djuhandani menambahkan, alasan yang dilakukan pihaknya berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi lantaran Dito Mahendra mangkir dari pemeriksaan. Sudah 2 kali Dito mangkir, terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Abu Said Pilu, kuasa hukum Dito, membantah kliennya mangkir dalam proses pemeriksaan kedua kasus kepemilikan senpi. Kata dia, Dito berhalangan hadir lantaran tengah menghadiri acara keluarga.

“Acara keluarga di luar kota,” jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan penyidik akan memeriksa Dito Mahendra sebagai saksi kepemilikan senjata api diduga ilegal pada Kamis, 6 April 2023. Kata dia, Dito saat dipanggil pertama tidak hadir.

Halaman Selanjutnya

“Kita tetap pada komitmen untuk memanggil kedua yaitu akan dipanggil besok hari Kamis. Kita dalam undangan menyampaikan jam 9, dan itu tetap akan kita laksanakan,” kata Djuhandhani di Gedung Bareskrim pada Rabu, 5 April 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id