News  

Berangkat Jam 2 Dini Hari

Nikah Massal di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi

Minggu, 14 Mei 2023 – 17:17 WIB

VIVA Nasional – Ratusan pasangan ikut serta dalam nikah massal dalam kegiatan BucinFest, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Jawa Barat, pada Minggu 14 Mei 2023. Beberapa pasangan punya cerita untuk ikut serta, termasuk pasangan dari Depok ini.

Beberapa diantaranya rela datang lebih cepat, agar bisa ikut serta dalam nikah massal yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut. Adi Rahmat (30) contoh salah satu peserta nikah massal ini.

Adi rela harus berangkat pukul 02.00 WIB dinihari dari rumahnya demi mengikuti massal di Kota Bekasi. Sebab, dia tercatat sebagai warga Kota Depok. 

Adi dan istrinya bernama Dahlia Ratnasari (30), harus tiba di Stadion Patriot Candrabhaga untuk didandani terlebih dahulu sebelum dinikahkan.

“Kita datang pakai baju biasa, sampai sini (stadion) langsung ganti pakaian pengantin,” kata Adi.

Pasangan lainnya, Eki Deviyanto (43 tahun), mengaku mengikuti nikah masal dengan wanita yang bernama Rahayu Dwi Kusumawati (42) ini untuk mendapat pengakuan negara. Sebab, kata dia, tidak ikut nikah negara karena tidak ada biaya.

“Dulu saya enggak nikah di KUA karena terkendala ekonomi, makanya setelah dikabarin RT saya langsung daftarkan diri,” jelas Eki.

Halaman Selanjutnya

Banyak Terkendala Biaya

img_title

Sumber: www.viva.co.id