News  

Bicara 4 Mata Dengan Jokowi di Kantornya, Prabowo: Inspeksi Mendadak

Presiden Jokowi sidak ke ruangan kerja Menhan Prabowo Subianto

Kamis, 19 Januari 2023 – 16:10 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mampir ke ruangan kerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto usai memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023 pada hari Rabu 18 Januari 2023. Keduanya kemudian sempat berbicara berdua saja atau pembicaraan empat mata.

Momen Jokowi ke ruangan Prabowo Subianto itu diunggah oleh Prabowo dalam akun instagramnya, Kamis 19 Januari 2023. Dalam foto tersebut, Jokowi terlihat berbincang di ruangan kerja Prabowo.

“Sidak (Inspeksi Mendadak) Presiden Joko Widodo ke ruang kerja saya,” tulis Prabowo dalam akun instagramnya @prabowo yang diunggah pada hari Kamis, 19 Januari 2023.

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jokowi dan Prabowo terlihat mengobrol di depan meja yang biasa digunakan oleg Prabowo Subianto untuk bekerja. Namun belum diketahui apa saja yang menjadi pembahasan keduanya di ruang kerja Prabowo tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jokowi hadir dan memberikan sejumlah arahan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebutkan informasi intelijen merupakan sebuah kunci untuk menentukan langkah preventif di tengah instabilitas global. 

Kepala Negara meminta Kementerian Pertahanan untuk bisa mengorkestrasi informasi intelijen pertahanan dan keamanan.

Halaman Selanjutnya

“Saya minta Kementerian Pertahanan harus bisa menjadi orkestrator, bisa mengorkestrasi dari informasi-informasi intelijen pertahanan dan keamanan yang kita punya di mana-mana,” ujar Presiden Rabu, 18 Januari 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id