News  

Buron 5 Tahun, ASN di Bulukumba Ini Dibekuk Polisi Di Jakarta

Ilustrasi penangkapan penjahat

Sabtu, 28 Januari 2023 – 21:44 WIB

VIVA Nasional – Seorang aparatur sipil negara (ASN) Bulukumba bernama Muhammad Ajis berhasil dibekuk jajaran Polres Bulukumba di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ajis merupakan buronan Polres Bulukumba selama kurun waktu kurang lebih 5 tahun.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah mengatakan bahwa tersangka Muhammad Ajis telah menjadi buronan sejak tahun 2017 silam di Bulukumba. Ia menjadi salah satu tersangka korupsi pengadaan tekhnologi informatika (TIK) pendidikan dan pembelajaran interaktif SD/SDLB tahun 2012 pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bulukumba.

“Jadi Kejadian ini terjadi pada tahun 2012 dan jumlah tersangka ada dua, Yakni saudara HA dan MA” ujar AKBP Ardyansyah saat dikonfirmasi Sabtu, 28 Januari 2023.

Ilustrasi tahanan pelaku kasus kejahatan

Ilustrasi tahanan pelaku kasus kejahatan

Kemudian, Ardyansyah menjelaskan bahwa Ajis ditangkap pada Minggu 22 Januari 2023 lalu. Ia mengatakan bahwa Ajis ditetapkan sebagai tersangka pada 2017 saat ia menjadi ASN di Dinas Pendidikan Bulukumba.

Ajis ditangkap bersama satu rekannya berinisial HA yang berprofesi sebagai Direktur di salah satu perusahaan penyedia barang dan jasa. Mulanya HA yang lebih dulu ditangkap oleh Polres Bulukumba di rumahnya di kawasan Bulukumba, Sulawesi Selatan. Setelah itu, Ajis pun berhasil ditangkap di rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ardyansyah mengatakan bahwa M Ajis ditangkap saat dirinya tengah melakukan perpindahan tugas sebagai ASN ke wilayah DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya

“Selama pelariannya penyidik telah berusaha melakukan pencarian namun tersangka HA berpindah – pindah tempat yakni di provinsi Papua dan Kalimantan, sehingga dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) pada tahun 2017,” beber dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id