News  

Cara Perempuan Milenial di Jambi Tunjukan Sikap Cinta Lingkungan

Aksi milenial bersihkan sampah di kawasan Pemandian Tirta Kali Batu Putih, Jambi

Jumat, 12 Mei 2023 – 22:30 WIB

VIVA Nasional – Para perempuan milenial dan mahasiswa loyalis Ganjar Pranowo menunjukkan sikap cinta lingkungan, salah satunya kawasan wisata di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Jumat, 12 Mei 2023.

Srikandi Ganjar Jambi menggelar aksi gotong royong membersihkan sampah bersama Komunitas Pemuda Singkut di kawasan Pemandian Tirta Kali Batu Putih, Patok 41, Dusun V, Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun.

Pemandian Tirta Batu Putih jadi andalan destinasi wisata Jambi di Kabupaten Sarolangun. Ikon pariwisata nan indah dan alami itu dikelilingi hutan, serta aliran sungai yang bersih.

“Kegiatan hari ini dengan harapan agar teman-teman khususnya anak muda lebih bisa melestarikan wisata-wisata yang ada di desa dan bisa lebih menjaga kebersihan,” ucap Koordinator Daerah Srikandi Ganjar Kabupaten Sarolangun, Anisah.

Dengan berbekal semangat menjaga kebersihan dan peralatan seadanya, mereka memungut sampah-sampah plastik, styrofoam, dan lainnya mulai dari jalan setapak hingga tepian sungai di kawasan wisata itu.

Anisah menyebut aksi gotong royong yang mereka lakukan adalah bentuk nyata merawat lingkungan serta menguatkan persatuan dan kesatuan antarpemuda.

Halaman Selanjutnya

Menurut Anisah, kesadaran menjaga lingkungan ini harus dibangun dan dimiliki oleh masyarakat dan muda-mudi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id