News  

Cerita Hasanuddin, Mudik ke Kuningan Pakai Bajaj Sejak 2015: Kalau Ditinggal Takut Hilang

Pemudik menggunakan bajaj

Kamis, 20 April 2023 – 16:30 WIB

VIVA Nasional – Melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi agar menghemat biaya pengeluaran menjadi keinginan banyak masyarakat, tak terkecuali pria bernama Hasanuddin (65).

Pria asal Jakarta Utara itu mudik ke kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat dengan menggunakan kendaraan bajaj. Ia mengangkut empat anggota keluarganya untuk mudik bersama menaiki bajaj.

Saat ditemui di Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2023 di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Hasanuddin mengaku terbiasa mudik menggunakan bajaj sejak 8 tahun lalu.

“Sudah biasa, setiap tahun. Setiap tahun saya pulang mudik dari tahun 2015, saya pakai bajaj,” kata Hasanuddin kepada wartawan, Kamis, 20 April 2023.

Sejauh ini kata Hasanuddin, belum ada larangan dari pemerintah maupun kepolisian agar tidak mudik menggunakan kendaraan jenis bajaj. Sehingga dirinya dan keluarga tetap menggunakan bajaj sebagai moda transportasi untuk perjalanan mudik ke Kuningan.

Pun, dia mengatakan bajaj ini merupakan milik pribadi. Sehingga, Hasanuddin khawatir bajaj-nya hilang atau dicuri ketika ia tinggal mudik ke kampung halaman.

Halaman Selanjutnya

“Karena ini kan bajaj pribadi. Kalau ditaruh di sana (di rumah) takut hilang. Jadi dibawa (mudik) saja sekalian,” tuturnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id