News  

Curhat Ricky Rizal Baru Jujur soal Pembunuhan Brigadir J Setelah Baca Alquran

Ricky Rizal, Bripka RR, Sidang Lanjutan Saksi Ferdy Sambo

Rabu, 25 Januari 2023 – 01:00 WIB

VIVA Nasional – Bripka Ricky Rizal (Bripka RR) mengaku baru berani jujur menyampaikan kejadian pembunuhan berencana Brigadir J usai dimintai penyidik membaca Alquran.

Hal tersebut disampaikan oleh Bripka RR saat pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa, 24 Januari 2023.

Mulanya, Ricky menyampaikan pada 7 Agustus 2024 ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan terkait kasus pembunuhan Yosua.

“Hingga pada tanggal 07 Agustus 2022, saya dibawa oleh anggota Provost untuk kemudian akan dilaksanakan Patsus, dan pada tanggal itu juga saya ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan,” ujar Ricky.

Ricky Rizal saat sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Ricky Rizal saat sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Ricky pun dikenakan hukuman penempatan khusus (Patsus) di Mako Brimob Depok. Pada momen ini, Ricky mengaku ditunjukkan berita acara pemeriksaan (BAP) Bharada Richard Eliezer atau Bharada E terkait kasus pembunuhan Yosua.

“Saya ditunjukkan keterangan dari Richard yang menyebutkan bahwa pelaku penembakan terhadap Almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat semua dilakukan oleh Bapak Ferdy Sambo,” kata Ricky.

Halaman Selanjutnya

Setelah itu, Ricky diminta penyidik membaca Alquran. Barulah Ricky berani menyampaikan secara jujur terkait peristiwa berdarah di Duren Tiga. Dia juga mengaku menyesal sempat membohongi penyidik.

img_title

Sumber: www.viva.co.id