News  

Dengar Kabar Rumah Petani di Gunungkidul Terbakar, Relawan Ganjar Lakukan Ini

Relawan Mak Ganjar bantu seorang petani di Gunungkidul yang rumahnya terbakar

Sabtu, 24 Desember 2022 – 10:00 WIB

VIVA Nasional – Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Suyanto (60), warga Kelurahan Pilang Rejo, Kecamatan Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Kabar tentang musibah itu telah menggerakan hati relawan Mak Ganjar Provinsi DIY, untuk membantu meringankan beban yang menimpa Suyanto. 

Koordinator Mak Ganjar wilayah DIY, Rindi Astika Yuliana beserta jajarannya langsung menyambangi kediaman Suyanto yang tinggal tanpa istri, karena telah tutup usia. Ketika Mak Ganjar datang memberikan bantuan, haru menyelimuti Suyanto yang kesehariannya ditemani dua anak dan satu cucu tersebut.

Rindi menuturkan, kebakaran rumah itu menyebabkan tidak ada satu pun barang yang tersisa, termasuk pakaian keluarga Suyanto. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena semua anggota keluarga sedang beraktivitas di luar rumah. 

“Saat ini kami baru memberikan bantuan pakaian dan selimut dalam dua dus. Insya Allah secepatnya, kami akan merencanakan untuk memberi bantuan lemari, kasur, bantal, guling, kipas, peralatan anak sekolah PAUD, tas, sepatu, buku tulis dan kebutuhan lainnya,” kata Rindi dalam keterangannya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Menurut Rindi, keluarga Suyanto saat ini tinggal menumpang di rumah saudaranya, sembari menunggu rumahnya diperbaiki. Rindi mengajak masyarakat untuk mengulurkan tangan, meringankan beban Suyanto yang mata pencahariannya sebagai petani. Saat kejadian kebakaran, Suyanto pun sedang bertani untuk menafkahi keluarganya. 

Sumber: www.viva.co.id