Indeks
News  

Detik-detik Truk Semen Nyemplung ke Laut di Pelabuhan Merak

Truk semen tercebur di Pelabuhan Merak

Kamis, 29 Desember 2022 – 12:24 WIB

VIVA Nasional – Truk bermuatan semen tercebur ke laut di dermaga 5 Pelabuhan Merak pada Rabu malam, 28 Desember 2022. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.15 WIB.

Penyebabnya, truk itu mengalami patah as roda saat akan memasuki rampdoor atau jembatan ke dalam kapal. Polres Cilegon telah memintai keterangan dari sejumlah instansi yang bertanggung jawab di dalam Pelabuhan Merak.

“Truk yang mau masuk ke kapal itu patah as, kami sudah meminta klarifikasi ke kepala BPTD, ASDP, Gapasdap, asuransi dan operator kapal,” Kabag Ops Polres Cilegon, Kompol Andi Suherman, Kamis, 29 Desember 2022.

Kompol Andi bercerita, setelah semua instansi berembuk dan sepakat bahwa hal tersebut merupakan musibah yang disebabkan patah as roda truk bermuatan semen yang akan menyebrangi Selat Sunda.

Karena sudah ada musyawarah dan pemeriksaan yang dilakukan kepolisian, maka seluruh pihak diminta tidak ada yang melakukan penuntutan atau berkeluh kesah dikemudian hari.

“Tentunya kami melakukan sebagaimana kewajiban agar tidak ada kesalahpahaman atau menuntut dibelakangnya. Apabila ini sudah disepakati bersama, maka menghindari saling klaim-mengklaim,” terangnya.

Halaman Selanjutnya

Kernet dan sopir berhasil turun dari truk untuk menyelamatkan diri, sebelum kendaraan bermuatan 24 ton semen nyemplung ke laut. 

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version