News  

Di Tanjung Priok, Relawan Bikin Istigasah Doakan Ganjar Presiden 2024

Relawan Ganjar Pranowo gelar istigasah dan salawat di Tanjung Priok, Jakut.

Sabtu, 19 November 2022 – 01:37 WIB

VIVA Nasional – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga kembali bergerak ke Jakarta. Kali ini, Saga berada di Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menggelar isitigasah dan selawat akbar mendoakan Ganjar.

Ketua Umum DPP Saga Nahib Sodiq alias Gus Nahib mengatakan istigasah dan selawat digelar di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal, Tanjung Priok. Gus Nahib mengatakan dengan istigasah ini untuk memanjatkan doa agar Ganjar bisa menjadi Presiden hasil Pilpres 2024.

“Ini ikhtiar atau usaha untuk mewujudkan cita-cita atau keinginan relawan Sahabat Ganjar untuk menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden di tahun 2024,” kata Gus Nahib, dalam keterangannya, yang dikutip Sabtu, 19 November 2022.

Isitigasah dan selawat akbar ini dibuka dengan pentas seni hadroh yang dilakukan Santri Pondok Pesantren Nurul Jalal. Kemudian, dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Aluran yang dibacakan Ustaz Shaddam Ibnu Kholil.

Relawan Ganjar Pranowo gelar istigasah dan salawat di Tanjung Priok, Jakut.

Relawan Ganjar Pranowo gelar istigasah dan salawat di Tanjung Priok, Jakut.

Dalam sambutannya, pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal Wahyu Misbach menyampaikan pandangannya terkait sosok Ganjar. “Ganjar Pranowo adalah figur yang dapat mempersatukan umat dan keutuhan NKRI,” kata Wahyu.

Dia menyebut Ganjar juga dekat dengan ulama, kiai dan lembaga pondok pesantren. Dia mengklaim bersama santri siap mendoakan Ganjar dalam istigasah bulanan.

Sumber: www.viva.co.id