Indeks
News  

Dugaan Penyebab Kebakaran Ruangan Intel Mabes Polri

Mobil Kebakaran padamkan gedung Bareskrim Polri

Jumat, 25 November 2022 – 05:17 WIB

VIVA Nasional – Salah satu ruangan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, mengalami kebakaran pada Kamis 24 November 2022 malam. Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, tidak membutuhkan waktu lama memadamkan api tersebut.

Kebakaran yang terjadi di salah satu ruangan Baintelkam Mabes Polri tersebut, diduga terjadi karena hubungan arus pendek baterai UPS.

Ruang badan intel Bareskrim Polri kebakaran

“Infonya ada 2 baterai UPS yang mengalami gangguan, sehingga mengakibatkan kepulan asap saat dipadamkan dengan menggunakan APM biasa,” ujar Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Jumat 25 November 2022.

Ramadhan mengatakan bahwa, baterai UPS tersebut akan dipindahkan ke luar ruangan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam). Namun, mengalami hubungan arus pendek yang menyebabkan percikan api.

“Baterai tersebut akan dipindahkan keluar kantor oleh teknisi tapi, mengalami semacam hubungan pendek yang mengakibatkan percikan api,” kata dia.

Api yang sempat menimbulkan kebakaran, dapat ditangani dan dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran. Dalam kebakaran itu, tak ada barang – barang yang ikut terbakar.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version