News  

Dugaan Penyebab Kecelakaan Mengerikan Bus Masuk Jurang Magetan

Bus wisata jatuh ke jurang di Sarangan.

Senin, 5 Desember 2022 – 08:04 WIB

VIVA Nasional – Polisi menyelidiki dugaan penyebab bus Semeru Putra Transindo jatuh ke jurang di kawasan Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu, 4 Desember 2022. Kecelakaan maut itu menewaskan tujuh orang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Magetan AKP Trifona Situmorang menjelaskan ada dugaan bus nahas bernomor polisi H-1470-AG itu mengalami kerusakan rem. Dugaan itu yang membuat sopir hilang kendali saat bus melalui jalur turunan curam.

Kondisi area jalan curam berupa turunan menuju tempat wisata Telaga Sarangan. Bus tak ama kemudian menabrak pembatas jalan dan masuk ke jurang.

“Diduga masalah rem karena sempat kita periksa ada bagian rem yang rusak,” kata AKP Trifona di Magetan dikutip dari Antara, Senin, 5 Desember 2022.

Bus pariwisata jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur.

Bus pariwisata jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur.

Dia mengatakan, tujuh orang dilaporkan meninggal dunia, termasuk sopir bus. Pun, para korban meninggal sudah dievakuasi ke ruang jenazah RSUD dr Sayidiman Magetan. Enam dari tujuh korban meninggal merupakan warga Manyaran, Semarang.

Sementara, para korban luka baik berat maupun sedang dibawa ke RSUD dr Sayidiman. Sebagian juga dibawa ke Puskesmas Plaosan untuk mendapatkan perawatan medis.

Sumber: www.viva.co.id