News  

Eks Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin Diperiksa KPK Terkait Kasus Izin Tambang

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Ridwan Djamaluddin.

Jakarta – Mantan Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin datang ke gedung merah putih KPK pada 19 Juni 2023. Namun, kedatangannya ia kesini masih belum ada kepastian terkait kasus apa.

Kendati demikian, KPK memang tengah melakukan proses penyelidikan pada sebuah kasus dugaan terkait izin usaha pertambangan atau IUP.

Terpantau, Ridwan datang ke KPK masih irit bicara. Ia pun tiba sekira pulul 08.49 WIB dengan mengenakan celana bahan berwarna hitam hingga kemeja warna putih. Ia juga masih engga bicara banyak terkait dengan kedatangannya ke gedung lembaga antirasuah.

“Nanti kita tanya mereka aja. Belum tahu saya,” ujar Ridwan sembari memasuki Gedung Merah Putih KPK.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kemudian, KPK pun juga masih belum menjelaskan apa kepentingan Ridwan datang ke gedung KPK. Ridwan hanya dijelaskan datang ke KPK guna menjalani permintaan keterangan proses penyelidikan.

“Permintaan keterangan penyelidikan,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pada Senin 19 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

KPK sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa saat ini tengah melakukan proses penyelidikan terkait izin usaha pertambangan atau IUP. Namun, belum dijelaskan secara rinci temuan apa saja yang berhasil diperoleh dari giat penyelidikan sejauh ini.

img_title

Sumber: www.viva.co.id