News  

Erick Thohir Muncul di Postingan Resmi FIFA, Sinyal Dukungan Jadi Ketum PSSI?

Menteri BUMN, Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino

Sabtu, 17 Desember 2022 – 18:05 WIB

VIVA Nasional – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir muncul pada postingan akun media sosial resmi FIFA World Cup 2022 yang mengomentari laga final Piala Dunia 2022. Adanya postingan tersebut di akun resmi FIFA World Cup, dinilai sinyal dari FIFA yang mendukung Erick Thohir maju sebagai Ketua Umum PSSI.

“Pagi ini saya dikejutkan oleh postingan Instagram di mana akun Official World Cup menayangkan video dukungan Erick Thohir kepada Argentina di final Piala Dunia,” kata Pengamat sepak bola yang juga Founder Football Institute, Budi Setiawan, dalam keterangan yang diterima hari ini Sabtu 17 Desember 2022

tim tarik tambang Ganjar Pranowo (Ganjar, Ridwan Kamil, Anies, dan Erick)

tim tarik tambang Ganjar Pranowo (Ganjar, Ridwan Kamil, Anies, dan Erick)

Awalnya, Budi mengira itu adalah postingan di akun Instagram pribadi Erick Thohir. Namun, ternyata postingan dari akun Official FIFA untuk World Cup 2022 di Qatar. 

“Tentu ini tidak dapat dianggap sepele, karena sejauh ini mungkin hanya Erick Thohir sosok nonplayer football yang masuk dalam official IG akun World Cup tersebut. Kami pikir dalam perjalanan kontestasi ketua umum pssi tidak pernah ada sosok yang di-‘endorse’ secara nyata oleh FIFA,” ujar Budi

Sejauh ini, Erick belum secara nyata menyatakan kesediaannya untuk maju dan “voters” PSSI juga belum ada yang secara terang-terangan mencalonkan mantan Presiden Inter Milan tersebut. 

“Tapi semua mata melihat, semua kuping mendengar, tapi ‘road map’-nya sudah mulai terlihat. Saya pikir Pak Erick tidak perlu ragu lagi untuk ke sana (Ketua Umum PSSI) pasca-Piala Dunia Qatar. Football Institute yakin PSSI akan gaspol di tangan Erick. Bicara rekam jejak dan konsep Erick sudah tuntas, gak perlu ‘brainstorming’ lagi,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id