News  

Fakta Baru Dugaan Skenario Urip Hidup Lagi, Beli Peti Mati Kosong

Jenazah hidup lagi setelah masuk di peti mati.

Kamis, 17 November 2022 – 05:20 WIB

VIVA Nasional – Polisi terus menyelidiki peristiwa pemuka agama Khonghucu, Wen Shi (Ws) Urip Saputra yang viral menggegerkan publik karena diklaim hidup lagi usai dari dalam peti mati. Terbaru, polisi menemukan fakta bahwa Ws Urip sebenarnya diduga masih sehat saat di ambulans hingga saat beli peti mati kosong di Jakarta Selatan.

“Hasil penyelidikan yang dilakukan tim Satreskrim Polres Bogor, kami menemukan ada fakta bahwa yang bersangkutan US (Urip Saputra), bersama-sama dengan istrinya itu tak melakukan perjalanan dari Semarang, Artinya dari Jakarta,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di kampus IPB, Darmaga, Rabu, 16 November 2022.

Dia menepis dugaan selama ini yang disampaikan ke publik bahwa jenazah Urip sempat dibawa dari Semarang. Iman mengatakan sebenarnya tak ada perjalanan dari Semarang ke Jakarta.

Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin

Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin

Iman mengungkap fakta lain yakni Urip bersama istri dan anaknya di Jakarta Selatan yang diduga dijemput sopir ambulans. Menurut dia, ketika itu, Urip dan istri dalam kondisi sehat. Mereka diduga membeli peti.

“Dijemput dari satu tempat di wilayah Jakarta Selatan oleh sopir ambulans dalam keadaan sehat wal afiat. Lalu, kemudian di rest area Cibubur,” ujarnya.

“Peti matinya udah dibawa dari Jakarta sama si Urip dan istrinya. Terus sama yang sopir ambulans itu,” jelasnya.

Sumber: www.viva.co.id