News  

Fakta-fakta Calon Panglima Laksamana Yudo Margono Kerap Undang Megawati

VIVA Militer: Kasal Laksamana TNI Yudo serahkan cinderamata ke Megawati

Selasa, 29 November 2022 – 09:38 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Calon Tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan pensiun pada bulan Desember 2022. Sederet fakta unik mengiringi pemilihan Yudo sebagai Calon Tunggal Panglima TNI, salah satunya yaitu fakta mengenai seringnya Yudo mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di berbagai acara.

Belakangan ini, Yudo diketahui cukup sering mengundang pimpinan partai penguasa itu dalam berbagai acara yang digelar oleh TNI Angkatan Laut. Dalam tahun ini saja, setidaknya ada tiga acara yang dibuat KSAL dengan mengundang Megawati.

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono

Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono

Terkini, pada 4 Oktober 2022, Megawati diundang memberikan kuliah umum kepada para perwira di Sesko AL. Berikut sejumlah acara TNI AL yang dihadiri oleh Megawati.

1. KSAL Undang Megawati berikan kuliah umum untuk perwira di Sesko AL

Megawati Soekarnoputri dan KSAL Laksamana Yudo Margono

Megawati Soekarnoputri dan KSAL Laksamana Yudo Margono

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memberikan kuliah umum kepada perwira TNI Angkatan Laut di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Sumber: www.viva.co.id