Indeks
News  

Ganjar Bilang Hal Ini Bisa Buat Harga Pangan Stabil saat Nataru

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Rabu, 21 Desember 2022 – 01:30 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak seluruh pemerintah daerah menggencarkan operasi pasar. Menurut Ganjar, operasi pasar penting dilakukan untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok selama masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (nataru).

“Beberapa inflasi terjadi dan kami minta untuk rumpun ekonomi baik di pemerintah provinsi mau pun kabupaten kota untuk kita turun,” kata Ganjar saat memberikan arahan secara virtual di Rapat Koordinasi Forkopimda Jateng Jelang Nataru di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jateng, Selasa, 20 Desember 2022.

Berkaca dari pengalaman Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Ganjar menyebut cara itu sangat membantu masyarakat. Ganjar mengatakan, langkah itu sekaligus juga menampilkan kepada publik penanganan terkait harga kebutuhan pokok.

“Ini yang mesti pasokannya kita betul-betul jaga. Maka kalau kemudian dari kita semua turun bersama, akan sangat membantu,” ujarnya.

Selain operasi pasar, Ganjar juga meminta pengawalan kelancaran distribusi bahan pangan. Ganjar pun mendorong gerakan pangan murah bisa dilakukan semua pihak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version