News  

Ganjar Pranowo Dinilai Tokoh Moderat yang Merangkul Semua Kalangan

Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Jawa Barat dukung Ganjar Pranowo maju pilpres

Selasa, 25 Oktober 2022 – 02:58 WIB

VIVA Nasional – Dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini, giliran ribuan santri Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang yang menyatakan dukungan untuk Ganjar. 

Dukungan dari kelompok santri, ustaz, kiai, habib dan tokoh agama yang berjejaring dalam Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Jawa Barat itu dilakukan saat pelaksanaan Maulid Nabi 1444 H, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional beberapa hari lalu. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Pimpinan Ponpes Miftahul Khoirot Karawang, KH Agus Abdullah mengatakan, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan figur pemimpin yang adil, tegas, memahami ajaran-ajaran Islam dan mendukung kemajuan pesantren di tanah air. Ia menyebut, sosok Ganjar Pranowo yang paling tepat untuk memimpin bangsa ini. 

“Mengusung itu adalah kewajiban kita semua. Contohnya adalah wajib hukumnya mengusung calon pemimpin yang beriman, dan mempunyai cita-cita yang luhur apalagi untuk perkembangan pesantren se-Nusantara,” kata Agus dalam keterangannya, Senin, 24 Oktober 2022.

Agus melanjutkan, pihaknya bersama seluruh santri Ponpes Miftahul Khoirot yang berdiri tahun 1930 itu dan juga masyarakat sekitar ponpes mengaku siap mendukung dan menghantarkan Ganjar Pranowo hingga Pilpres 2024. 

Sumber: www.viva.co.id