Just another website
Indeks
News  

Ganjar Ungkap Kontribusi Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia untuk Bangsa

Ganjar membuka Musyawarah Nasional Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia

Jumat, 25 November 2022 – 17:58 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, resmi membuka Musyawarah Nasional Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) ke-19. Munas Matakin diselenggarakan tiga hari berturut-turut pada 25 hingga 27 November 2022 di Kota Solo.

Ganjar menyampaikan apresiasi kepada Matakin yang dalam munasnya turut membahas persoalan-persoalan terkini, khususnya terkait kontribusi untuk bangsa dan negara.

“Matakin ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara, khususnya menghadapi situasi yang hari ini tidak mudah. Jadi semangat Matakin perlu disambut dengan baik,” kata Ganjar di Hotel Novotel, Kota Solo, Jumat, 25 November 2022.

Aksi nyata Matakin dalam berkontribusi ditunjukkan melalui pemberian bantuan 30 ton pupuk tanaman dan 1.250 bibit tanaman senilai Rp100 juta. Bantuan itu diberikan secara simbolis kepada Pemkot Solo dalam rangka penghijauan.

Oleh sebab itu, Ganjar berharap munas Matakin yang diikuti 300 peserta perwakilan dari seluruh umat Konghucu se-Indonesia itu dapat berjalan lancar. Sehingga kontribusi yang diberikan Matakin bagi bangsa bisa lebih banyak lagi, khususnya untuk kemanusiaan.

“Mudah-mudahan munas berjalan lancar dan bisa merespons persoalan kekinian dan diantara kekuatan komunitas Matakin bisa berkontribusi nyata untuk bangsa, negara dan kemanusiaan,” ujar Ganjar.

Sumber: www.viva.co.id