News  

Gelar Haul Gus Dur, Himpunan Santri Nusantara Selipkan Doa untuk Ganjar

Himpunan Santri Nusantara menggelar haul ke-13 Gus Dur

Sabtu, 24 Desember 2022 – 08:00 WIB

VIVA Nasional – Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar Tahlil Akbar dalam rangka Haul ke-13, K.H. Abdurrahman Wahid, atau yang akrab disapa Gus Dur. Hisnu juga menggelar Gema selawat dan doa untuk kebaikan bangsa Indonesia. 

Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusub Hidayat mengungkapkan, haul ini digelar karena santri punya kewajiban untuk meneladani perjuangan Gus Dur sebagai ulama yang menyebarkan Islam dengan cinta damai, serta pengabdiannya bangsa dan negara Indonesia.

“Perjuangannya adalah bagaimana kita cinta kepada semua orang, sehingga semua itu didasari atas ibadah sosial,” kata Yusub dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 24 Desember 2022.

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut HISNU, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng). 

“Kita berdoa semoga Indonesia berikan keselamatan dan semakin maju. Kita juga berdoa agar Indonesia dipimpin oleh Pak Ganjar Pranowo, karena menurut kami Pak Ganjar yang pantas untuk Presiden 2024,” tegas Yusub. 

Menurut dia, HISNU juga selalu menyosialisasikan figur dan program kerja Ganjar. Menurutnya, HISNU dalam program kerjanya tidak hanya memberi bantuan pada masyarakat hingga menyantuni anak yatim, tapi juga meneladani kiai, diantaranya dengan menggelar Haul Gus Dur.

Sumber: www.viva.co.id