News  

Hadapi Dampak El Nino, Ganjar Ingatkan Warga Hal Ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Jumat, 16 Juni 2023 – 19:00 WIB

Grobogan – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ikut memeriahkan acara jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus Hari Jadi ke-297 Kabupaten Grobogan di Alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, Jumat, 16 Juni 2023.

Acara jalan sehat itu diikuti 20.000 masyarakat Grobogan. Hadir juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, Forkopimda Grobogan, dan anggota DPR RI Evita Nursanty. 

“Masyarakat berduyun-duyun dan senang. Ini ulang tahun ke-297 Kabupaten Grobogan ya. Kita senang karena lagi-lagi ketika kita mengajak anak-anak dan warga ikut jalan sehat antusiasmenya luar biasa,” kata Ganjar usai lari.

“Kata Bu Bupati 20 ribuan hari ini yang ikut sejak pagi tadi. Maka gemar olahraga ada di mana-mana. Ini investasi yang bagus,” sambungnya.

Di hadapan masyarakat Kabupaten Grobogan, Ganjar kembali mengingatkan terkait potensi El Nino. Mulai dari potensi kekeringan, ketahanan pangan, dan penyakit yang akan muncul. 

“Kalau kekeringan biasanya banyak nyamuk. Maka bersihkan terus, periksa terus, agar bisa sehat. Biasakan juga untuk olahraga setiap hari minimal 30 menit,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya Ganjar mengingatkan seluruh pihak tentang diversifikasi pangan. Kali ini, Ganjar mengingatkan warga, khususnya ibu rumah tangga, kembali memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman pangan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id