News  

Haris Azhar Puji Jaksa Gunakan Hastag Buat Sindir Dirinya: Meski Cara Nulisnya Salah

Direktur Lokataru Haris Azhar sebelum memasuki ruang sidang PN Jakarta Timur.

Senin, 8 Mei 2023 – 17:57 WIB

VIVA Nasional – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyindir Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanty, terdakwa kasus pencemaran nama baik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, melalui tanda pagar atau tagar (hastag).

Beberapa sindirannya itu disampaikan Jaksa lewat hastag yang berbunyi #HAMMilikSemuaBukanHanyaMilikHarisdabFatiaSaja dan #PembelaHAMHarusnyaTidakMelanggarHAM.

Haris Azhar menilai hastag sindiran itu sebagai salah satu model formalitas hukum yang sangat progresif. Ia turut memuji langkah Jaksa, yang berani memasukkan hastag ke dalam dokumen resmi sidang.

“Hastag itu satu model formalitas hukum yang sangat progresif. Harus dipuji. Saya kagum dan memuji Jaksa yang memasukkan hastag di dalam dokumen resmi negara ke pengadilan,” kata Haris Azhar kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, 8 Mei 2023.

Lanjut Haris, meskipun penulisan hastag itu salah, dirinya tetap harus memberikan pujian untuk Jaksa. Bahkan, Haris tak segan untuk memberikan acungan jempol sebagai respons atas keberanian Jaksa.

“Meskipun cara nulis hastagnya salah, ada space karena yang ada space ujungnya enggak kepake. Misalnya #PembelaHAMUntukSemua, jadi ‘#Pembela HAMUntukSemua’. Jadi yang kena cuma #Pembela. Tapi, saya acungi jempol untuk keberaniannya, progresivitas,” jelasnya.

Haris Azhar dan Fatia Kena Sindir Jaksa

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap Luhut Binsar Pandjaitan, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanty, kena sindir Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Senin, 8 Mei 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id