News  

Heboh Penculikan, Pria Ini Ternyata Ditangkap Jaksa Gegara Korupsi Rp25 Miliar

Tersangka dugaan korupsi Rp25 miliar yang dijemput paksa jaksa

Jumat, 23 Desember 2022 – 23:07 WIB

VIVA Nasional – Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Bambang Tejo angkat bicara mengenai informasi penculikan pria di Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Bambang menjelaskan jika pria tersebut bukan diculik melainkan ditangkap jaksa lantaran diduga melakukan korupsi di salah satu bank.

“Terkait adanya penyebaran informasi yang tidak benar, bahwa telah terjadi penculikan dan penganiayaan serta berita-berita lainnya, dan apabila hal itu dilakukan hanya untuk menghindari jeratan hukum atau menghalangi proses penyidikan, maka Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah akan mempertimbangkan untuk melakukan tindakan hukum,” ujar Bambang dalam keterangannya, Jumat 23 Desember 2022.

Ilustrasi penangkapan buronan.

Ilustrasi penangkapan buronan.

Bambang menjelaskan, penangkapan dilakukan oleh penyidik yang berwenang dengan dilengkapi dengan surat perintah penangkapan dan dilaksanakan sesuai prosedur sebagaimana diatur dalam KUHAP.

Sementara soal penganiayaan disebutnya tidak benar karena saat sedang dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka, yang bersangkutan berusaha untuk melarikan diri.

Ilustrasi jaksa.

Ilustrasi jaksa.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

“Sehingga penyidik yang dibantu oleh petugas pengamanan melakukan tindakan pengamanan terhadap diri tersangka, setelah itu pemeriksaan terhadap diri tersangka AH dilanjutkan. Bahwa selama dilakukan proses pemeriksaan terhadap tersangka AH, tersangka dalam keadaan sehat,” ucap dia.

Sumber: www.viva.co.id