Indeks
News  

Indonesia Konsisten Dukung Perjuangan Palestina

Presiden Jokowi dan PM Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh

Senin, 24 Oktober 2022 – 11:30 WIB

VIVA Nasional – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), hari ini menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Senin 24 Oktober 2022. PM Shtayyeh tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.30 WIB yang langsung disambut dengan sejumlah proses penyambutan tamu kenegaraan.

Dalam pertemuan bilateral kedua negara, Presiden Jokowi mengucapkan ucapan selamat datang kepada PM Shtayyeh. Jokowi mengatakan bahwa pertemuannya dengan PM Shtayyeh bukanlah pertemuan yang pertama.

Presiden Jokowi dan PM Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Keduanya sebelumnya pernah bertemu di Scottish Event Campus, Glasgow, Skotlandia. Kedua pemimpin tersebut bertemu di sela-sela Konferensi Pers Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar pada bulan Novemver 2021.

“Selamat datang di Jakarta Yang Mulia, Perdana Menteri Shtayyeh, dan senang bisa bertemu kembali setelah pertemuan kita di Glasgow,” ujar Jokowi saat membuka pertemuan bilateral kedua negara.

Dalam sambutamnya, Jokowi menyebut bahwa Palestina adalah negara sahabat dekat Indonesia. Sebab, Palestina adalah sebuah negara yang pertama kali mengakui Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada 6 September 1944 silam.

“Palestina adalah sahabat dekat Indonesia, Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia,” ujar Jokowi.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version