Indeks
News  

Ini Kata Bupati Meranti Usai Jalani Mediasi Dengan Kemenkeu

Bupati Meranti, Muhammad Adil

Selasa, 20 Desember 2022 – 21:49 WIB

VIVA Nasional – Kementerian Dalam Negeri memediasi Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dengan pihak Kementerian Keuangan. Proses mediasi itu digelar di pada Selasa sore, 20 Deseber 2022 di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Usai menjalani proses mediasi, Adil mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti seluruh mediasi yang dilakukan oleh Kemendagri terkait protesnya ke Kementerian Keuangan. Sebagaimana diketahui, Adil sempat protes karena dana bagi hasil yang dinilai terlalu kecil dan tak sebanding dengan produksi minyak di Kepulauan Meranti.

“Untuk sementara ikut Pak Dirjen (Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni),” kata Adil saat ditanya awak media usai menjalani proses mediasi di Kantor Kemendagri, Selasa 20 Desember 2022

Bupati Meranti, Muhammad Adil

Adil menyadari bahwa apa yang disampaikannya beberapa waktu lalu mengenai DBH, adalah hanya sebatas asumsi saja. Namun saat ini ketika mendengar penjelasan dari Kemenkeu dan jug Kementerian ESDM mengenai DBH, dia merasa aoa yang selama ini jadi kegusarannya itu sudah terjawab.

“Kalau kemarin asumsi tapi ini sudah terjawab, ini selesai, tinggal besok bagaimana pembagiannya, makanya minyak meranti itu naik ya, dah segitu aja,” ujar Adil.

Pada kesempatan tersebut, Adil juga mengatakan bahwa dirinya sudah menerima dan mendengarkan penjelasan dari pihaj terkait mengenai DBH itu. Adil juga mengatakan, bahwa besok kembali akan ada tindaklanjut dari mediasi yang dilakukan hari ini.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version