News  

Ini Wanita yang Diduga Jadi Pemicu Anak AKBP Achiruddin Aniaya Ken Admiral

SH alias Fira saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolda Sumut

Jumat, 28 April 2023 – 20:27 WIB

VIVA Nasional – Seorang wanita berinisial SH alias Fira, mendatangi Polda Sumut Jumat sore, 28 April 2023. Sebagaimana diketahui, Fira diduga sebagai pemicu kasus penganiayaan yang dilakukan anak AKBP Achiruddin Hasibuan, yakni Aditya Hasibuan terhadap seorang mahasiswa, Ken Admiral.

Saat memenuhi undangan pemeriksaan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Fira mengenakan topi dan masker. Fira datang bersama 5 teman korban dan tiba di Mako Polda Sumut, pada pukul 16.15 WIB.

Kronologi Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Aniaya Mahasiswa Sampai Babak Belur

Kronologi Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Aniaya Mahasiswa Sampai Babak Belur

Fira sembari tertunduk menghindari sorotan kamera wartawan, dan berjalan cepat masuk ke gedung Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Sumut. Wanita masih duduk di bangku SMA itu, bungkam saat dicecar pertanyaan awak media.

“Nanti ya bang,” ucap Fira sembari berlalu masuk ke ruang pemeriksaan di gedung Ditreskrimum Polda Sumut.

Keluarga Ken Admiral, Irwansyah Nasution mengatakan dirinya mendampingi Fira bersama 5 teman korban karena, mereka saksi yang melihat Aditya melakukan penganiayaan terhadap Ken. Penganiayaan itu sendiri awalnya terjadi di sebuah SPBU di Jalan Ringroad, Kota Medan, Rabu 21 Desember 2022, sekitar pukul 22.00 WIB. Fira bersama keponakannya, berada di dalam mobil mini Cooper milik korban saat itu.

“Jadi begini, Fira menyaksikan penganiayaan terhadap Ken Admiral yang pada saat di dalam mobil, jam 10 malam. Itu Fira sedang berada di dalam mobil sedang mengendong keponakannya, begitu,” jelas Irwansyah

Halaman Selanjutnya

Pria yang akrab disapa dengan Ibey menjelaskan 5 orang saksi lainnya, merupakan teman korban, yang menemani korban mendatangi rumah Aditya di Jalan Guru Sinumba, Kota Medan, Kamis dini hari, 22 Desember 2022.

img_title

Sumber: www.viva.co.id