News  

Inisiasi Positif Beri Penghargaan ke Keluarga Pahlawan Revolusi

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai Rapat Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2023 di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Jumat, 10 Februri 2023.

Minggu, 9 April 2023 – 02:35 WIB

VIVA Nasional – Cara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memberangkan keluarga Pahlawan Revolusi untuk ibadah umrah dapat apresiasi. Dari Komisi I DPR, langkah Dudung sebagai inisiasi positif.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKB Taufiq R Abdullah menyebut selain inisiasi positif, langkah Dudung juga bisa jadi contoh yang baik.

“Ini sebuah inisiatif yang sangat positif dan patut diteladan dengan (KSAD Dudung) memberikan penghargaan kepada pahlawan revolusi,” kata Taufiq kepada wartawan, Sabtu, 8 April 2023.

Bagi dia, memberangkatkan umroh keluarga pahlawan revolusi sebagai terobosan luar biasa Jenderal Dudung selaku pucuk pimpinan TNI AD. Menurut dia, Dudung dianggap menghargai pahlawan revolusi dan keluarganya. 

“ini juga sebagai bentuk kepedulian negara. Dan KSAD mewakili negara dalam upaya memberikan penghargaan terhadap keluarga pahlawan. Tentu ini penghargaan kepada pahlawan itu sendiri,” jelas Dudung.

Dudung sebelumnya memberangkatkan umroh putera-puteri dari Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Anumerta Karel Sadsuitubun atau KS Tubun. KS Tubun merupakan pahlawan revolusi yang berasal dari Polri. 

Halaman Selanjutnya

Untuk diketahui dua putera dari Aipda Anumerta Karel Sadsuitubun yang ikut ibadah umrah bersama KSAD, yakni Linus Suprapto dan Petrus Indro Waluyo. Kedua putra KS Tubun ini merupakan mualaf dan belum pernah menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci sebelumnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id