News  

Irjen Krishna Murti Kasih Kabar Terbaru soal 34 WNI yang Disekap di Kamboja

Irjen Krishna Murti

Jumat, 16 Desember 2022 – 11:50 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak 34 WNI korban penyekapan perusahaan online scam di Kamboja masih belum dapat dipulangkan lantaran masih diperiksa oleh pihak kepolisian setempat. 

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Inspektur Jenderal Polisi Krishna Murti mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan KBRI dan Kepolisian Kamboja untuk pemulangan 34 WNI tersebut.

“Pihak kepolisian setempat disampaikan bahwa masih ada pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh kepolisian setempat di Markas Polisi Kamboja,” ujar Krishna dalam keterangan resmi, Jumat 16 Desember 2022.

Krishna mengatakan, setelah pemeriksaan dari Kepolisian Kamboja selesai, pihaknya juga sempat melakukan asesmen terhadap para korban. Krishna memastikan seluruh WNI yang sempat disekap saat ini dalam keadaan sehat. 

“Tim Polri diperkenankan untuk bertemu dan melaksanakan wawancara singkat terhadap para WNI tersebut sambil memastikan kondisi dari para WNI tersebut,” kata dia.

Lanjut Krishna, para WNI tersebut  kebanyakan berasal dari beberapa kota di wilayah Sulawesi Utara, yakni, Manado, Tomohon, Minahasa. Kendati demikian ada pula yang berasal dari Palembang, Sumatera Utara.

Sumber: www.viva.co.id